Minggu, 14 September 2014

Moto GP : Pole Pertama Lorenzo Musim 2014 di Misano

Hasil kualifikasi motoGP seri Misano Italy semalam menghadirkan Jorge Lorenzo sebagai pemegang pole position yang diikuti Andrea Iannone dan Valentino Rossi yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga. Pole kali ini merupakan pole pertama Lorenzo di musim ini di track dimana Lorenzo telah meraih tiga kemenangan secara berurutan dalam 3 tahun berurutan setelah sebelumnya meraih pole di Motegi musim 2013 lalu. Mencatatkan waktu 1'33.238 menit menempatkan Lorenzo unggul -0.051 detik dibandingkan dengan Andrea Iannone yang membela tim Pramac Ducati dan unggul -0.064 detik dari sang team mate Valentino Rossi.

Lorenzo berkomentar "Tampaknya Yamaha bekerja dengan baik disini karena Valentino Rossi juga cepat disini. Aku berusaha sangat keras di dua lap pertama namun tidak mendapatkan racing line yang bagus. Pada run kedua aku berusaha lebih keras lagi namun melebar di sektor pertama. Di sektor ketiga aku kira aku hampir membuat lap yang sempurna, tapi aku berhasil menempati pole untuk pertama kalinya dalam hampir satu musim". Lorenzo menambahkan, "Yang penting besok, itu adalah hari dimana kami mendapatkan poin sehingga kami harus membuat start yang baik dan mencoba untuk memimpin balapan dan menang. Berada di baris terdepan memberi aku keuntungan kecil di awal, jadi aku akan mencoba untuk membuat keuntungan dan berusaha keras di lap pertama. Ini tidak akan mudah untuk menjauh karena Valentino Rossi memiliki kecepatan yang baik begitu pula pembalap yang lain, tapi aku akan mencoba".
  
Sementara itu, untuk pertama kalinya dalam musim ini Marc Marquez terlempar dari kualifikasi barisan depan, dimana lebih lambat +0.122 detik dari pemegang pole Lorenzo dan akan menempati posisi start keempat. Di sisi lain team mate Repsol Honda Dani Pedrosa menempatkan RC213V-nya di posisi kelima di grid, dengan waktu hanya +0.058 detik lebih lambat dibandingkan Marquez. Selanjutnya +0.021 detik di belakang Pedrosa, ditempati Andrea Dovizioso dari tim Ducati di posisi ke enam. Berikut ini hasil lengkapnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar