Rabu, 03 September 2014

CBR150R : Produk Lokal AHM Siap Meluncur

Beberapa hari terakhir dalam minggu - minggu ini berseliweran foto - foto hasil spyshoot mengenai penampakan motorsport fairing kelas 150cc produksi lokal AHM, yaitu CBR150R. Produk ini memang sengaja diproduksi secara lokal oleh AHM meskipun sebelumnya sudah ada produk sejenis yang didatangkan secara CBU dari Thailand, yaitu CBR150. CBR150R diposisikan untuk menahan gempuran produk Yamaha dengan YZF R15-nya yang juga sudah diproduksi secara lokal dengan harga yang juga bersahabat.
Berbeda dengan Yamaha YZF R15 yang mengunggulkan frame Deltabox, lengan ayun alumunium banana dan mesin SOHC 4 valve berpendingin cairan, Honda CBR150R cukup pede menggunakan frame trellis seperti yang disematkan pada CB150R dan lengan ayun kotak biasa, namun menawarkan mesin DOHC 4 valve berpendingin cairan. Meskipun CBR150R sudah mengadopsi dual headlamp dan model dari sang kakak CBR250, namun secara tampilan masih kalah menarik jika dibandingkan dengan Yamaha YZF R15 yang mengadopsi model dari YZF R6 dengan frame Deltabox dan lengan ayun alumunium banana.  Rencananya pihak AHM juga akan merilis livery khas Repsol untuk CBR150R ini, sedangkan Yamaha cukup pede dengan menawarkan warna biru khas Yamaha.
Honda CBR150R Livery Repsol
Hari Minggu besok (7/9) secara resmi CBR150R ini akan dilaunching kepada publik. Dari situ akan diketahui mengenai harga yang akan dilepas di pasaran berikut spek mesin yang digendongnya, apakah cukup superior untuk menandingi harga dan spek mesin YZF R15 ? Kita nantikan bersama.
Yamaha YZF R15 Livery MotoGP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar