Senin, 14 April 2014

MotoGP Austin 2014 : Balapan Yang Berat Untuk Tim Yamaha

Seri motoGP Austin Texas 2014 merupakan seri balapan yang sangat berat bagi tim di bawah panji Yamaha. Bagaimana tidak, sementara tim Repsol Honda mampu meraih hasil gemilang dengan finish di podium satu dan dua serta pembalap Ducati Andrea Dovizioso mampu finish di urutan ketiga sedangkan tandem tim Yamaha Factory Racing Valentino Rossi hanya finish di urutan delapan dan Jorge Lorenzo hanya mampu finish di urutan sepuluh. Posisi terbaik tim Yamaha dicapai oleh Bradley Smith yang mampu bersaing memperebutkan podium tiga dengan Stevan Bradl dan Andrea Dovizioso, meskipun akhirnya hanya mampu finish di urutan kelima.
Meskipun mampu mengawali balapan dari grid kedua, namun permasalahan ausnya ban depan motor Valentino Rossi yang terlalu cepat menyebabkannya melorot di posisi delapan dari posisi start ke enam. Begitupun dengan Jorge Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi lima namun karena melakukan jump start maka terkena drive trough penalty yang dilakukan di akhir lap pertama. Begitu keluar pitlane posisi Lorenzo langsung drop ke posisi 23 meskipun mampu finish di urutan ke sepuluh. Lorenzo menyatakan, "saya tidak berfikir dan merasa terganggu sehingga saya melakukan kesalahan di awal start (jump start). Aku hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik karena balapan hampir berakhir untukku. Saya meminta maaf kepada tim karena merusak balapanku, tapi setidaknya aku tidak terjatuh dan mengalami cidera akibat situasi balapan yang sulit. Hal yang baik adalah saya menyelesaikan balapan dan memperoleh point pertama saya meskipun ini bukan minggu yang baik untuk kami". Senada dengan Lorenzo, Valentino Rossi menyatakan, "kami menghancurkan kompon ban sisi kanan dengan parah. Saya memiliki masalah yang sama selama akhir pekan ini. Pagi ini kami melakukan perubahan yang baik, namun setelah tujuh atau delapan lap kompon ban depan mulai hilang sehingga saya lebih lambat tiga detik dari pembalap terdepan". Musim balap 2014 baru menginjak 2 seri dan jalan masih panjang, akankah persaingan memperebutkan tahta juara motoGP 2014 semakin seru atau akan dengan mudah direngkuh kembali oleh Marc Marquez. Waktu yang akan menjawabnya. Berikut ini hasil lengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar