Rabu, 23 April 2014

Keep Cool and Ride R15, Keluarga R-Series dengan Desain, Handling, Performa Terbaik di Indonesia - Press Release

Dikutip dari website Yamaha Indonesia Motor Manufacture, bahwa pada hari ini merupakan hari dimana secara resmi varian motorsport fairing YZF R15 diluncurkan ke publik pecinta motorsport fairing Indonesia. Dengan berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan, Yamaha mengangkat motto "Keep Cool and Ride R15". Berikut berita selanjutnya.

JAKARTA - Era motor sport kian berjaya di 2014, digenggam Yamaha sebagai yang terdepan di segmen itu. Posisi pabrikan Garpu Tala makin kuat dengan hadirnya motor sport fairing yang sudah lama dinanti-nantikan, yaitu Yamaha YZF-R15 di Indonesia dengan tagline “Keep Cool and Ride R15”.
”Pecinta Yamaha menunggunya sejak 2008 (tahun perdana munculnya R15 version 1.0). Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia. Dan untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari. Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.
R15 spesial karena merupakan yang termuda dari R-Series family. Sebagai bagian dari keluarga tersebut bersama R15, R25, R6, R1 pun memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting yakni mass forward (distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), muscular look (tampil kokoh).
Konsumen Indonesia yang sabar dan akhirnya terwujud mimpinya melihat R15 di sini, patut memahami keunggulan produk ini dengan desain terbaik di kelasnya, handling terbaik di kelasnya dan performa terbaik untuk berkendara harian dimana balance power (kencang), fuel consumption (irit) dan durability (DiASil Cylinder dan forged piston).
Target utama konsumennya pria usia 17-25 tahun dengan tingkat ekonomi kelas menengah yang memiliki minat menggunakan motor sport bergaya untuk keseharian dan berdomisili di perkotaan. Tersedia tiga warna R15 yaitu Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). Harganya Rp 28 juta on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

Desain Terbaik
Desain R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.
Desain bodi R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap. Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.
R15 pun istimewa dengan split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin sporty. Dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.
Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

Handling Terbaik
Keunggulan R15 lainnya adalah handling terbaik di kelasnya. Terdiri dari rangka delta box, velg & ban, sumbu roda, posisi berkendara, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake, stang racing.
Delta box R15 juga digunakan pada R1 dan R6. Konstruksi delta box kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi MotoGP Yamaha sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi. Rancangan velg model palang lima yang berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless. Ban ekstra lebar dengan ban belakang ukuran 130/70 dengan lebar velg 3,5 inci membuatnya mencengkeram aspal lebih sempurna dan stabil. Jarak sumbu rodanya yang panjang menjadikan pengendalian lebih stabil saat berkendara dan saat menikung dengan cepat.
Rear arm R15 berbahan alumunium, merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai R15. Ini didukung desainnya berkonsep bodi depan merendah, bodi belakang meninggi dan tinggi jok pengendara 800 mm.

Performa Terbaik
Mesin R15 berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology. Keunggulan performa terbaik R15 menjadikan akselerasinya lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar sehingga ideal untuk berkendara sehari-hari.

Selengkapnya bisa dilihat di: www.yamaha-motor.co.id/r15/ 

Spesifikasi R15
Tipe mesin                          : 150 cc, Liquid Cooled, SOHC, Single Cylinder, 4 valve, Fuel Injection
Panjang x Lebar x Tinggi     : 1975 mm x 660 mm x 1070 mm
Daya maksimum                 : 16,59 PS (12,2 kW) / 8.500 rpm
Torsi maksimum                  : 14,5 Nm / 7.500 rpm
Berat Kosong                     : 136 kg
Kapasitas Tangki                : 12 Liter
Tipe Rangka                       : Deltabox
Tipe Transmisi                    : Manual, 6-percepatan
Ban Depan & Belakang     : 90/80-17M/C 46P & 130/70-17M/C 62S
Rem Depan & Belakang    : Cakram 267mm & Cakram 220mm
Suspensi Depan                 : Telescopic Fork
Suspensi Belakang             : Link Suspension, Monocross

Tidak ada komentar:

Posting Komentar