Senin, 04 Mei 2015

Seri MotoGP Jerez Spanyol Milik Lorenzo

Setelah menguasai di latihan bebas dan merebut pole position bahkan mencatatkan rekor lap tercepat di sirkuit Jerez yang dilakukan di atas sepeda motor dengan catatan waktu 1'37.910 detik, dalam balapan kemarin Jorge Lorenzo berhasil mempertahankan dominasinya dengan menjejak podium satu. Podium satu ini merupakan podium pertama bagi Lorenzo pada musim ini setelah sebelumnya hanya mampu mencatatkan dua kali posisi 4 dan sekali posisi 5 dan kalah bersaing dengan duo Ducati Dovizioso dan Iannone di urutan klasemen sementara.
 
 Balapan kali ini memang berjalan agak membosankan dimana Lorenzo langsung ngacir di depan sejak start dan semakin menjauh dari Marquez yang berada di posisi dua. Sementara Valentino Rossi sedikit tertahan di posisi empat di belakang Pol Espargaro meskipun akhirnya mampu mengambil alih posisi ketiga dari Pol Espargaro. Di 14 lap terakhir Rossi mulai memperkecil jarak dengan Marquez dari sebelumnya berjarak sekitar 2 detik terpangkas menjadi 1 detik di 8 lap terakhir dan terlihat kejadian di seri Argentina kemarin akan kembali terulang di Jerez dimana Rossi mengambil alih posisi Marquez di lap - lap terakhir. Namun permasalahan ban belakang yang menghinggapi Rossi sejak sesi latihan bebas membuatnya kembali menjauh dari Marquez hingga bendera finish dikibarkan.
Dengan hasil ini posisi klasemen sementarapun berubah dari sebelumnya Rossi - Dovizioso - Iannone - Lorenzo - Marquez berubah menjadi Rossi - Dovizioso - Lorenzo - Marquez - Iannone. Berikut ini hasil lengkap balapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar