Minggu, 29 Maret 2015

MotoGP Qatar 2015 : Gebrakan Ducati di Awal Musim

Hasil qualifikasi kelas motogp semalam memunculkan hasil yang di luar dugaan. Marc Marquez yang dalam sesi free practice selalu mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat, akhirnya pada sesi kualifikasi tadi malam harus rela berada di belakang rekan satu timnya Dani Pedrosa dengan catatan waktu 1'54.437 detik atau lebih lambat +0.107 detik dari Pedrosa dan menempati posisi ke-3. Sementara itu, Dani Pedrosa yang menempati posisi ke-2 mencatatkan waktu 1'54.330 detik. Gebrakan yang bagus ditunjukkan oleh Ducati Team melalui pembalapnya Andrea Dovizioso yang mampu meraih pole di seri pertama musim 2015 ini dengan mencatatkan waktu 1'54.113 detik. Selain Dovizioso, pembalap Ducati Team lainnya juga mendapatkan hasil kualifikasi yang bagus dengan Andrea Iannone yang menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu 1'54.521 detik.
Hasil kurang memuaskan dicapai oleh dua pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Dengan hanya mencatatkan waktu 1'54.711 detik atau lebih lambat +0.598 detik dari pemegang pole, Lorenzo hanya menempati posisi 6 dibawah para pembalap Repsol Honda dan Ducati. Sementara itu, Valentino Rossi yang sejak awal mengeluhkan kondisi ban yang cepat aus, harus puas menempati posisi ke-8 dengan catatan waktu 1'54.851 detik atau lebih lambat +0.140 detik dari rekan setimnya, Lorenzo.
Terlepas dari hasil kualifikasi tersebut, jalannya balapan seri pertama Losail Qatar musim 2015 tentu akan menarik dan sayang untuk dilewatkan. Mampukah Ducati Team memberikan gebrakan yang mengejutkan dalam balapan nanti malam, atau podium akan tetap diisi oleh pembalap top unggulan tim pabrikan Honda dan Yamaha ? Kita saksikan bersama malam ini.
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar