Rabu, 11 Juni 2014

YZF R25 : Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Bikin Klepek Klepek

Mengenai judul di atas, saya kira banyak yang sependapat dengan saya. Setelah sekian lama dinanti oleh konsumen pecinta motorsport di Indonesia dan bahkan di dunia, akhirnya beberapa waktu yang lalu Yamaha meluncurkan ke publik jagoan motorsport terbaru YZF R25. Tidak terlalu berlebihan jika saya katakan bahwa produk YZF R25 ini juga dinantikan oleh publik internasional. Bagaimana tidak, jika sebelum launching resminya banyak beredar renderan hasil photoshop yang menampilkan bentuk R25, spyshoot part motor R25, analisa harga berdasarkan NJKB sampai dengan spyshoot penampakan unit R25 yang sedang menjalani test. Bahkan, YZF R25 yang merupakan produk lokal segmen motorsport fairing 250 pertama di Indonesia ini selain dipasarkan untuk lokal juga akan dipasarkan secara global.
Setelah Yamaha melaunching YZF R25 secara resmi ke publik dengan menyematkan banderol harga 53 juta dimana lebih rendah 700 ribu dibanding kompetitornya Ninja 250FI, perhatian publik beralih kepada value apa yang akan diperoleh pada R25 dengan harga seperti itu. Ternyata Yamaha sudah memperkirakan hal tersebut dengan membekali fitur - fitur yang lebih unggul dibandingkan milik kompetitor, sehingga value yang ditawarkan lebih tinggi dengan harga yang lebih rendah dari kompetitor. Tidak heran setelah dibukanya proses indent online oleh Yamaha, hanya dalam waktu 14 jam saja jumlah indent sudah tercatat sebanyak 2.677 pemesan. Belum lagi disusul dengan acara launching yang digelar di kota - kota besar yang turut serta menambah jumlah pemesan produk R25.
Dengan model yang fresh yang merupakan turunan dari motorsport M1 dan R1, Yamaha YZF R25 juga unggul dalam hal power dibandingkan dengan kompetitor. Dengan power 36 ps/12.000 rpm dan torsi 22.6 N.m/10.000 rpm dengan rasio kompresi 11.6:1 serta bobot hanya 166 kg menghasilkan power to weight ratio sebesar 0.21 ps/kg. Menyodorkan 3 pilihan warna blue racing, red diablo dan predator black, YZF R25 dilengkapi fitur floating disk brake bagian depan berukuran 298 mm, telescopic shock absorber bagian depan berdiameter 41 mm yang terbesar di kelasnya, dual predator head light, lampu rem belakang LED, digital speedometer dengan shift gear lamp indicator, mesin DOHC dengan direct drive camshaft, forged piston dan diasil cylinder, asymetrical ream arm dan masih banyak lagi fitur lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika sambutan publik luar biasa terhadap Yamaha YZF R25. Bagaimana dengan anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar